Cara Mudah Mempelajari Banyak Bahasa Dengan Efektif

Banyak orang yang mempelajari bahasa kedua secara keliru percaya bahwa mereka tidak dapat mempelajari lebih banyak bahasa daripada bahasa ini. Sebenarnya, yang terjadi adalah sebaliknya - belajar bahasa lebih mudah.

Bahasa pertama yang Anda pelajari - bahasa ibu Anda atau bahasa ibu Anda - adalah yang paling sulit. Anda belajar tahun-tahun pertama kehidupan Anda dengan coba-coba dan Anda belajar karena kebutuhan - motivator yang cukup bagus. Beberapa orang dilahirkan dalam pengaturan bahasa yang berbeda, tetapi sebagian besar belajar bahasa lain dengan menghadiri sekolah atau belajar secara mandiri pantun nasehat di kemudian hari.


Kami berasumsi bahwa karena waktu dan upaya yang diperlukan untuk mempelajari bahasa kedua, kami sebenarnya tidak akan dapat mempelajari lebih banyak bahasa nanti. Di kemudian hari, kita belajar bahasa secara berbeda dari kita, tetapi itu tidak harus menjadi hal yang buruk. Ketika kita mulai mempelajari bahasa kedua kita, kita mulai belajar dan mengasah serangkaian keterampilan yang tidak sepenuhnya kita manfaatkan dalam aspek lain dari kehidupan kita. Seiring kami meningkatkan bahasa kedua kami, lakukan juga keterampilan belajar. Saya suka ungkapan - "kita bisa belajar belajar bahasa".

Yang mengarahkan kita untuk belajar lebih banyak bahasa. Ada beberapa trik untuk mempelajari lebih banyak bahasa, apakah Anda mempelajarinya secara bersamaan atau satu per satu.

Cognates - Seringkali ada kamus dalam bahasa yang Anda pelajari yang memiliki kata-kata yang sama dengan bahasa Inggris atau bahasa lain yang Anda kenal. Ini karena bahasa saling berhubungan atau paling tidak saling meminjam. Gunakan untuk keuntungan Anda. Ketika Anda mulai mempelajari suatu bahasa, carilah daftar atau kumpulan kerabat. Ini tidak hanya akan dimulai dengan memperluas kosa kata Anda, tetapi Anda juga akan mulai mengenali pola pengejaan dan pengucapan yang spesifik untuk bahasa ini. Bonus besar adalah kenyataan bahwa daftar kerabat potensial Anda tumbuh dengan setiap bahasa. Untuk
misalnya, ketika saya belajar "ayer" dalam bahasa Spanyol, saya tidak tahu apa-apa dalam bahasa Inggris, tetapi kata Prancis untuk "kemarin" adalah "hier". Ini hampir sama ketika Anda mempertimbangkan sedikit perbedaan dalam pengucapan.

Keluarga bahasa - Ingatlah bahwa banyak bahasa terkait dengan bahasa lain dan berbagi banyak fitur umum. Jika Anda sudah tahu bahasa Spanyol, belajar bahasa Italia atau Prancis jauh lebih mudah. Anda telah bekerja keras untuk mempelajari banyak fungsi tata bahasa yang tidak muncul dalam bahasa Inggris saat belajar bahasa Spanyol, seperti jenis kelamin, kata benda dan kata sifat, dan konjugasi verbal yang lebih kompleks. Misalnya, ketika kita mulai belajar bahasa Prancis, sifat-sifat ini berbeda sifatnya dan belajar itu tidak akan menghabiskan banyak waktu dan tenaga. Selain itu, sebagian besar kosa kata akan mirip dengan contoh di atas. Belajar bahasa terkait benar-benar mempersingkat waktu belajar.


Tata Bahasa - Sekalipun Anda mempelajari bahasa yang tidak terkait dengan bahasa yang sudah Anda ketahui, Anda bisa mulai mengenali bagaimana bahasa berperilaku. Saya berpikir sebagai bagian dari 'belajar belajar bahasa'. Anda akan mulai memahami bagaimana bahasa "menangani" berbagai hal. Anda mungkin tidak tahu istilah tata bahasa untuk bagian-bagian pembicaraan (walaupun saya sarankan Anda mulai mempelajarinya, itu akan membantu Anda), tetapi Anda akan mengenali pola-pola baik di dalam maupun di antara bahasa. Pada dasarnya, semua bahasa manusia bekerja berdasarkan prinsip yang sama. Dengan setiap bahasa yang Anda pelajari, Anda akan bangkit
semakin banyak dari prinsip-prinsip ini.

Waktu - ini adalah keuntungan terbesar Anda ketika belajar bahasa. Jika Anda tidak segera membutuhkannya, Anda dapat menghabiskan seluruh waktu Anda selama bertahun-tahun. Lompatan terbesar dalam pembelajaran akan terjadi di awal. Kemudian kurva melambat, tetapi pengetahuan dasar yang Anda kerjakan sepenuhnya ditanamkan. Semakin lama Anda memilikinya dan Anda akan menggunakannya, semakin Anda akan menyelami itu. Sekarang setelah Anda mempelajari bahasa lain, Anda mungkin menemukan beberapa gangguan antar bahasa, terutama jika mereka terhubung, tetapi jika Anda mempertahankan bahasa lain, pemahaman dasar ini akan selalu ada dan akan meningkat seiring waktu. Anda tidak akan mengganti satu bahasa dengan bahasa lainnya. Ketika Anda perlu kembali ke bahasa lain, bahasa itu masih ada dan kembali dengan cepat. Belajar dengan gratis dan mudah bisa diakses kumpulan materi dari Jev Edukasi Online.

Perlu diingat bahwa pembelajaran bahasa adalah proses belajar seumur hidup - tidak akan ada yang selesai. Jadi jika Anda mulai belajar bahasa lain, Anda mungkin tidak dapat secara aktif mempelajari bahasa sebelumnya, tetapi Anda masih mempelajarinya jika Anda mengekspos diri untuk menggunakannya atau "mempertahankan" mereka.

Penentuan sasaran - Tetapkan tujuan dengan cermat untuk setiap bahasa. Anda mungkin menemukan bahwa menambahkan bahasa kedua jauh lebih mudah jika Anda tahu Anda benar-benar tidak perlu berbicara dengan lancar. Mungkin Anda hanya ingin membaca bahasa itu. Maka seseorang seharusnya tidak berkonsentrasi pada ucapan dan mendengarkan. Atau mungkin Anda hanya ingin tahu beberapa salam dan percakapan dasar. Lupakan tata bahasa yang berat. Fokus pada beberapa keterampilan selama wawancara dan belajar sesuai.

Subscribe to receive free email updates: